-->


 

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Tanam Perdana Kacang Kedele di Desa Sukajaya

REDAKSI

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 07/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil Kopda Amed Ridho aktif bersama Mantri Tani mendampingi petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Niat Maju Desa Sukajaya Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Singkil. Rabu (21/2).

Pendampingan tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat serta mensukseskan program pemerintah berupa Swasembada Pangan khususnya bidang pertanian penanaman Kedelai.

Babinsa menjelaskan, Dirinya bersama Mantri Tani, Kecamatan Kuala Baru, untuk selalu siap untuk mendampingi Kelompok Tani Niat Maju dalam pengolahan lahan dan penanaman kedelai diatas lahan seluas 1 hektar dengan baik dan benar.

Terpisah, Danramil 07/Kuala Baru Kapten Inf Sahidan menjelaskan pendampingan kepada kelompok Tani oleh Babinsa bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan nasional serta upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kecamatan Kuala Baru

"Babinsa akan selalu aktif untuk memberikan pendampingan kepada kelompok tani di wilayah binaan mereka masing-masing, ini dilakukan dalam rangka percepatan tanam di wilayah Kabupaten Singkil khususnya Kecamatan Kuala Baru," sebutnya.

Dikesempatan itu, Ketua Kelompok Tani Niat Maju, Lina menyambut dengan antusias program penanaman kedelai dan berterima kasih kepada Babinsa dan Mantri Tani yang selalu mendampingi dari pengolahan lahan, penyediaan pembasmi hama dan pupuk serta penanaman kedelai oleh Kelompok Tani. [Jamaluddin Aceh]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini