-->

Anggota TNI di Aceh Singkil Gotong Royong Bangun Rumah Warga

REDAKSI

PPWINESW.COM, ACEH SINGKIL - Anggota TNI jajaran Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil dibawah komando Serka Marijan bersama warga gotong royong membangun rumah tidak layak huni milik Syarifuddin warga Desa Serasah, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (27/2/2018).

Terlihat hari ini, anggota Koramil Koramil 04/Simpang Kanan begitu kompak bersemangat melakukan proses pembangunan rumah milik warga yang kurang mampu.

Ditemui di lokasi pembangun Serka Marijan menyampaikan pembangunan tersebut dikebut agar cepat selesai, dan warga yang tidak mampu bersama keluarga segera bisa menikmati tinggal di rumahnya.

"Alhamdulillah semua rekan-rekan begitu juga dengan warga masih tetap sehat dan bersemangat untuk bergotong royong membangun rumah warga yang tidak mampu” sebutnya.


Seperti diketahui Desa Serasah berada di seberang sungai Lae Cinendang, untuk mencapai Desa Serasah anggota TNI juga harus menyebrangi Sungai Lae Cinendang dengan menggunakan perahu/sampan yang muat 4 sampai 5 orang.

Selain itu, perjalanan yang di tempuh dengan menggunakan perahu/sampan juga tidak terlalu lama lebih kurang memakan waktu hingga 20 menit.

Kendatipun jaraknya tidak terlalu jauh dan waktu tempuh sebentar, akan tetapi anggota TNI dari Koramil 04/Simpang Kanan juga harus ekstra hati-hati, karena selain sungainya dalam mereka harus menghadapi arus sungai yang deras apalagi perjalanannya juga melawan arus.

Walaupun demikian, tidak menyurutkan niat dan mental serta semangat prajurit TNI dari Koramil 04/Simpang Kanan. Tujuan mereka adalah demi membantu penduduk yang tidak mampu, dan itu adalah suatu pekerjaan yang mulia.

"Tidak ada perbedaan antara kami dengan masyarakat karna dari masyarakatlah kami berasal  dan kepada masyarakat juga kami kembali," ungkap Serka Marijan.


Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan gotong royong  itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat, semoga kedepan masyarakat dan TNI semakin solid. [Jamal]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini